Iklan

Cara Mudah Menggabungkan Android ke TV Via USB/KABEL DATA

Cara Mudah Menggabungkan Android ke TV Via USB/KABEL DATA
Cara Mudah Menggabungkan Android Ke TV Via USB/KABEL DATA– Dengan perkembangan jaman dunia teknologi sudah menjadi kebutuhan yang bisa di bilang menjadi prioritas tiap individu,dan teknologi meningkat begitu pesat. Macam-macam informasi dan inovasi bisa kita dapat hanya dengan menggunakan teknologi di jaman sekarang.Produk-produk barupun  bermunculan mengusung  spesifikasi yang begitu menakjubkan.
Sama halnya semakin maraknya kemunculan android baru yang mengusung sejuta kecanggihan terbaru untuk menarik pelangganya. Dari sekian banyak keunggulan android  yang mungkin belum dimiliki ponsel jaman dahulu adalah dengan adanya fitur konektifitasnya yang begitu lengkap.
Cara Mudah Menggabungkan Android Ke TV Via USB/KABEL DATA


Oke, android ternyata tidak hanya dapat dihubungkan dengan sesama perangkat android saja, namun saat ini android juga dapat dihubungkan dengan perangkat lain seperti TV ataupun PC/Komputer. Tapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana Cara menghubungkan android ke TV Via USB/Kabel Data.
Cara menghubungkan android ke TV dengan aplikasi dan lain-lain. Ingin tahu bagaimana caranya? dan ingin mencobanya di rumah? Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Cara menghubungkan andorid ke TV via USB/ KABEL DATA

Untuk cara menghubungkan android ke TV via USB ini anda membutuhkan sebuah kabel HDMI, yaitu kabel microSD USB to HDMI. Ya, jadi yang anda butuhkan bukanlah sebuah kabel USB biasa atau kabel yang biasa anda gunakan untuk mengecas hp. Nah berikut ini langkah atau cara menghubungkan android ke TV via USB.
  • Pertama siapkan kabel HDMI yang sesuai dengan android anda.
  • Setelah itu, matikan terlebih dahulu kabel TV anda.
  • Jika kabel TV sudah mati, langkah selanjutnya dalam cara menghubungkan android ke TV via USB adalah dengan mencolokkan kabel HDMI tersebut pada TV dan perangkat ponsel.
  • Kemudian beri tanda ceklis pada opsi HDMI yang muncul pada tampilan ponsel anda. Jika opsi ini tak muncul secara otoamatis anda bisa masuk pada menu setting. Kemudian aktifkan HDMI connection.
  • Selesai, saar ini android anda sudah bisa tersabung dengan TV.

  1. Cara Menghubungkan android ke TV Menggunakan Aplikasi

Dibandingkan cara pertama,cara kedua ini mungkin lebih membutuhkan ketelatenan terlebih lagi anda akan membutuhkan dua ponsel sekaligus.
Ponsel atau android pertama akan digunakan sebagai host dari aplikasi yang digunakan yaitu CheapCast dan satu ponsel lainnya akan digunakan sebagai remot pada cromecast TV. Untuk caranya, berikut langkah-langkahnya.
  • Siapkan dua ponsel android dan instal aplikasi pada salah satunya.
  • Setelah itu aktifkan Chromecast host pada TV anda. Bila tidak ada kabel HDMI yang bisa digunakan anda bisa menggantinya dengan adapter MHL.
  • Jika aplikasi sudah berhasil di instal kemudian aktifkan ChromeCast pada ponsel yang akan diaplikasikan sebagai remot.
  • Setelah itu, ponsel yang anda gunakan sebagai host akan memiliki fungsi layaknya chromecast. Dengan begitu tampilan pada ponsel android anda akan nampak pada layar TV.

  1. ara Menghubungkan android ke TV Dengan Chromecast

Cara ketiga untuk menghubungkan android pada TV adalah dengan menggunakan perangkat tambahan yang bernama Chromecast. Perangkat yang berbentuk seperti flasdisk atau modem ini akan berfungsi menghubungkan perangkat android anda ke TV tanpa menggunakan kabel HDMI. Ya, sebab fungsi kabel HDMI akan digantikan oleh perangkat yang satu ini.
Untuk langkah-langkahnya penghubungannya, berikut urutannya.
  • Dapatkan perangkat shromecast, anda bisa membelinya di toko online sebab untuk toko offline cukup jarang yang menyediakan perangkat chromecast ini
  • Setelah itu, hubungkan atau colokkan perangkat pada lubang HDMI yang terdapatpada TV.
  • Selanjutnya aktifkan wi-fi lokal atau dan nyalakan wi-fi pada android anda.
  • Jika sudah, kemudian bukan aplikasi chromecast yang sudah anda download.
  • Setelah itu ubah settingan pada TV ke HDMI.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk melakukan set up code agar perangkat bisa disinkronisasi.
  • Jika proses sinkronisasi sudah selesai, android anda pun sudah terhubung ke TV.
Kalian  bisa memilih salah satu dari tiga cara di atas, menurut dari pengalaman saya untuk yang cara menghubungkan android ke TV via USB adalah yang termudah. Selamat mencoba semoga kalian berhasil mempraktekannya sendiri.
Jika ada yang kurang jelas jangan sungkan bertanya dikomentar, karena dengan keterbatasanya pengetahuan saya mungkin tidaka semua yang saya tulis di atas bisa dipahami.

0 Response to "Cara Mudah Menggabungkan Android ke TV Via USB/KABEL DATA"

Silahkan berkomentar yang bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...