Iklan

Cara Untuk menghubungkan akun Twitter dan profil Facebook


Oke Guys untuk kali ini saya akan sedikit berbagi bagaimana cara menghubungkan akun twitter dengan facebook secara otomas,dengan kita menghubungkan twitter dengan facebook make secara otomatis ketika kita membuat twit di twitter akan pula muncul di kronologi facebook seperti halnya ketika kita membuat status pada facebook.
Oke langsung saja kita simak tips dan cara-caranya.

Untuk menghubungkan akun Twitter dan profil Facebook

  1. Masuk ke akun Twitter yang akan dikaitkan dengan profil Facebook Anda.
  2. Buka menu Pengaturan pada tab aplikasi. 
  3. Klik Hubungkan ke Facebook.
  4. Jika belum masuk ke Facebook, Anda akan diminta memasukkan kredensial masuk Facebook Anda. Masukkan kredensial Anda dan klik Masuk untuk masuk ke Facebook.
  5. Anda kemudian akan menerima pesan yang menjelaskan bahwa Twitter akan menerima informasi tertentu dari akun Facebook Anda. Agar dapat melanjutkan, Anda harus memilih “Oke”.
  6. Pesan berikutnya adalah pilih pengaturan privasi untuk mengatur siapa yang akan melihat Tweet dan Retweet Anda yang dikirimkan ke dinding Facebook Anda. Diatur ke teman secara bawaan.
  7. Klik “Oke” untuk menyelesaikan proses.
  8. Tweet dan Retweet Anda akan dikirimkan ke dinding Facebook profil Anda dan nama pengguna Anda juga akan ditampilkan. Balasan tidak akan dikirimkan.

Menghubungkan akun Twitter ke halaman Facebook

Jika Anda memiliki atau sebagai admin Halaman Penggemar Facebook, Anda dapat mengirimkan Tweet dan Retweet dari akun Twitter Anda ke Halaman Facebook Anda.
  1. Ikuti langkah-langkah di atas untuk terhubung ke profil Facebook Anda.
  2. Jika Anda belum melakukannya, buka Pengaturan aplikasi dan berikan Twitter izin untuk “mengelola halaman” dan "mempublikasikan halaman" untuk profil Facebook Anda.
  3. Di Pengaturan aplikasi Anda, Pilih halaman yang ingin Anda hubungkan.
  4. Saat diminta, klik bolehkan izin untuk mengirim ke halaman Facebook yang dipilih.

Catatan privasi

Untuk mengontrol siapa saja yang akan melihat Tweet, Retweet, dan nama pengguna Anda, buka Pengaturan Aplikasi Facebook Anda dan klik Edit sehingga aplikasi Twitter dapat membatasi siapa saja yang dapat melihat Tweet dan Retweet Anda di dinding Facebook Anda. Kecuali jika secara tegas Anda memilih mengizinkan Twitter untuk Facebook menghubungkan akun Twitter Anda ke akun Facebook, kami tidak akan mengirim-silang ke Facebook atas nama Anda, atau menampilkan nama pengguna, gambar profil, atau informasi profil Twitter Anda lainnya di Facebook.
Saat Anda memilih untuk menghubungkan akun Twitter Anda ke akun Facebook, layar dialog autentikasi Facebook akan menentukan informasi akun Facebook yang Anda izinkan disebar dengan Twitter, termasuk profil publik dan ulang tahun Anda. Informasi ini memungkinkan kami untuk mengirim-silang antara Twitter dan Facebook dan dapat membantu kami mengoptimalkan penggunaan Twitter Anda, misalnya, dengan usulan dan konten yang lebih relevan di Twitter. Jika Anda memutus akun Facebook dari Twitter, kami akan menghapus informasi akun Facebook yang sebelumnya Anda izinkan. Perhatikan bahwa diperlukan waktu beberapa minggu untuk benar-benar menghapus informasi tersebut dari sistem kami.

Jika Tweet Anda tidak terkirim

Pastikan kotak Kirim Tweet Anda ke Facebook dicentang di Pengaturan aplikasi Twitter Anda. Coba putuskan dan hubungkan kembali.
Maka dngan demikian usaha kalian akan berhasil.
Sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat karena masih minimnya pengetahuan saya jika ada penulisan dan kata yang kurang berkenan mohon di ingatkan.

0 Response to "Cara Untuk menghubungkan akun Twitter dan profil Facebook"

Silahkan berkomentar yang bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...